candle_naid

all 'bout a little candle,,

Kwek dan segala pemikirannya..

mulai jaman gak enak....sampe ntar2...^^

Yayy..alhamdulillah..setelah sekian lama, akhirnya minat saya untuk menuliskan pemikiran mulai muncul lagi. Saya lupa entah kapan tepatnya terakhir kali saya menulis di blog ini, dan tentu saja beberapa menit yang lalu saya sibuk untuk mengingat-ingat nama akun dan password saya karena lupa..hehe..
Tahun 2013 baru berjalan 4 hari..terlalu cepat rasanya waktu berlalu..tidak terasa sudah tiba di tahun ini, tahun di mana usia saya beranjak seperempat abad. Banyak hal yang sudah berubah..pola pikir, hobi, orientasi masa depan, dan sebagainya..mungkin cuma 1 yang belum berubah dari saya.. badan saya yang tetap pendek dan kurus.. :)) Untuk soal yang satu ini, sudah terlalu banyak yang komen, dan pada akhirnya saya cuma menanggapinya dengan jawaban yang santai atau malah hanya senyam senyum.
Saya adalah bagian kecil dari peradaban yang ada, hanya satu dari sekian milyar manusia di dunia,ah..mungkin jangan memakai lingkup dunia dulu ya..lingkup negara saja..Indonesia tercinta. Jaman sudah berubah, pergerakan manusia sudah berubah, nilai-nilai yang dianut pun sudah berubah, tapi ya...bukan hal yang mengejutkan. Hidup selalu berubah, berputar.
Seorang ulama pernah mengatakan, semua hal yang ada di dunia ini berotasi sesuai dengan porosnya masing-masing. Tidak dipungkiri, hal tersebut tidak salah. Sejak kecil kita diajari bahwa bulan berotasi terhadap bumi, bumi berotasi terhadap matahari. Itu pelajaran umum tentang rotasi. lebih jauh lagi, banyak sekali rotasi yang terjadi pada keseharian kita. Yang sederhana saja, model baju. Rasanya model baju sekarang sudah kembai ke tahun sekitar 70 atau 80-an. Mirip dengan baju-baju yang dipakai ibu saya di tahun itu..hehe..
Conto lainnya adalah hidup manusia. Dari segumpal darah menjadi segumpal daging, membentuk bayi yang kemudian lahir, bayi tersebut belajar tengkurap, duduk, merangkak, berdiri, bahkan berlari..belajar berbicara..belajar banyak hal hingga dewasa.. dan setelah melalui semua tahap itu..manusia menjadi tua..dari yang dulu bisa berlari, sekarang mulai kesulitan dan hanya bisa berjalan..semakin lama semakin lemah, hanya bisa duduk, dan pada akhirnya akan sama.. hanya bisa berbaring seperti hal nya kita ketika bayi. Itu rotasi manusia. Berputar. Siklus manusia. Rotasi. Tanaman pun punya siklus, fotosintesis.
Demikian juga jaman, dari yang awalnya berupa es, sekarang terancam kembali ke masa itu akibat global warming.Peradaban manusia yang dulu kacau balau menjadi tenteram, sekarang mulai lagi menuju kekacauan. Ya..jaman pun berputar.
Yahhh.jadi serius deh prakatanya..jadi bingung sendiri membaca tulisan saya di atas..setidaknya..semoga bermanfaat..

0 komentar: